- Adanya penjual dan pembeli yang sangat banyak.
- Produk yang dijual perusahaan adalah sejenis (homogen).
- Perusahaan bebas untuk mesuk dan keluar.
- Para pembeli dan penjual memiliki informasi yang sempurna.
2. Pasar Monopolistik
- Banyak pejual atau pengusaha dari suatu produk yang beragam.
- Produk yang dihasilkan tidak homogen.
- Ada produk substitusinya.
- Keluar atau masuk ke industri relatif mudah.
- Harga produk tidak sama disemua pasar, tetapi berbeda-beda sesuai dengan keinginan penjualnya.
3. Pasar Monopsoni
- Disini ada penjual banyak tetapi hanya ada satu pembeli.
4. Pasar Oligopoli
- Oligopoli adalah struktur pasar dimana hanya ada beberapa perusahaan(penjual) yang menguasai pasar.
- Dua strategi dasar untuk Koperasi dalam pasar oligopoli yaitu strategi harga dan nonharga.
Sumber
http://jinlaccarus.blogspot.com/2012/01/peranan-koperasi-di-berbagai-keadaan.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar