Selasa, 22 Januari 2013

peranan koperasi




1. Pasar Persaingan Sempurna
  • Adanya penjual dan pembeli yang sangat banyak.
  • Produk yang dijual perusahaan adalah sejenis (homogen).
  • Perusahaan bebas untuk mesuk dan keluar.
  • Para pembeli dan penjual memiliki informasi yang sempurna.


2. Pasar Monopolistik
  • Banyak pejual atau pengusaha dari suatu produk yang beragam.
  • Produk yang dihasilkan tidak homogen.
  • Ada produk substitusinya.
  • Keluar atau masuk ke industri relatif mudah.
  • Harga produk tidak sama disemua pasar, tetapi berbeda-beda sesuai dengan keinginan penjualnya.


3. Pasar Monopsoni
  • Disini ada penjual banyak tetapi hanya ada satu pembeli.


4. Pasar Oligopoli
  • Oligopoli adalah struktur pasar dimana hanya ada beberapa perusahaan(penjual) yang menguasai pasar.
  • Dua strategi dasar untuk Koperasi dalam pasar oligopoli yaitu strategi harga dan nonharga.


Sumber 

http://jinlaccarus.blogspot.com/2012/01/peranan-koperasi-di-berbagai-keadaan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar